SELAMAT DATANG DIBLOG BANG MI'ING TERIMAKASIH JANGAN LUPA KOMENTARNYA

PENGINDRA TANAH

Kamis, 29 Maret 2012


Adakalanya kita males untuk menyiram tanaman didalam pot,mungkin karena sibuk,jauh letaknya,misal adanya dilantai dua intinya kita males melakukannya.Padahal tanaman didalam pot sangat membutuhkan air sebagai penopang kehidupannya.Tapi mungkin juga tanaman tanaman anda belum membutuhkan air karena tanahnya masih basah.
Nah untuk mengetahui tanah itu basah atau kering,alahkah baiknya anda mencoba rangkaian elektronika sederhana di bawah ini.

Perhatikan gambar rangkaian :







Keterangan gambar:
Apakah tanah anda kekurangan air? rangkaian diatas bisa mendeteksi tanah dalam keadaan kering atau basah.Perobe yang dipakai berupa batang besi 20-30 cm,lalu dihubungkan dengan kabel kerangkaian.

Mudah-mudahan bermanfaat.

7 komentar:

Tsamara 21 April 2012 16.46  

Selamat sore bang, saya lihat blog abang ttg alat pengindra tanah. Tapi kok dirangkaiannya tdk ada keterangannya, tolong dong bang kasih keterangannya soalnya saya mau mencoba membuat alatnya, kalau bisa diemail ke: tsamara.math@gmail.com . Terima kasih sebelumnya.

bangmiing 22 April 2012 07.34  

Tsamara@Keterangan apa yg dimaksud ?
Rangkaian itu hanya untuk mendetek tanah tsb basah atau kering,jd tinggal liatled yg menyala yg mana......

Tsamara 22 April 2012 12.57  

Bang, itu yang bentuknya segitiga apasih namanya? Makasih bang sebelumnya.

bangmiing 23 April 2012 09.43  

Tsamara@ o.... itu,IC 741 dan 2,3,4 dan 7 adalah kaki IC yang dipakai Bro...

kontraktor bangunan 28 Juni 2012 13.17  

makasih ya udah share...:)

bangmiing 1 Juli 2012 07.42  

kontraktor bangunan@ sama2 Gan!

Posting Komentar

PARA SAHABAT

About This Blog

  © Blogger template Brownium by Bang mi'ing punya Jan 2010

Back to TOP