SELAMAT DATANG DIBLOG BANG MI'ING TERIMAKASIH JANGAN LUPA KOMENTARNYA

BERKEDIPLAH SESERING MUNGKIN

Rabu, 02 Maret 2011


Lapisan air mata ini terjadi oleh gerakan berkedip dari kelompak mata yang menjadikan permukaan mata menjadi licin dan penglihatan jernih serta tajam.
Inilah trik agar mata kita tetap baik :
1.Sikap dan Jarak
Keduanya menjadi hal penting ketika bekerja.Cobalah untuk duduk paling tidak 24 inchi dari layar komputer,dengan posisi tepat.Pastikan penglihatan anda dijaga agar berada dalam posisi sudut 30 derajat saat melihat ke bawah.Posisi ini memungkinkan otot-otot mata untuk santai dan pada saat sama memungkinkan hanya sedikit permukaan mata terkena udara.

2.Pengguna Kacamata
Jika anda menggunakan kacamata,maka gunakan kacamata yang baik.Bagi orang yang berusia lebih dari 40 tahun,lensa fokus ganda adalah yang terbaik.Juga, mengenakan kacamata tidak terlalu kuat untuk aktivitas seperti mengetik juga mengurangi tegangan pada mata.

3.Konsumsi Vitamin Mata
Mengkonsumsi banyak makanan kaya akan vitamin A seperti produk kedelai,ikan,susu,kenari,sayuran hijau ,tomat,dan buah-buahan segar.Vitamin C penting menghambat oksidasi sel.Sedangkan Vitamin E dapat menurunkan kolesterol dan membuang sisa buangan dalam tubuh.Kenari dan kacang tanah kaya Vitamin E.Vitamin B1,ditemukan dalam banyak sayuran berdaun hijau,dapat melihat sel-sel saraf.Daun teh juga dapat memiliki kemampuan mencegah kerusakan yang disebabkan radiasi.

4.Sering Berkedip
Mata kering terjadi ketika seseorang berkedip kurang dari lima kali per menit.Namun ,ketika seseorang bekerja di depan komputer,mata berkedip akan menurunkan 33persen tigkat normal.Akibatnya,pelumas mata dan sekresi enzim mengalami penurunan.Oleh karena itu,dianjurkan sering berkedip dan membiarkan mereka beristirahat setelah satu jam bekerja.Pelumas kornea dan air mata buatan membantu mengurangi kekeringan mata.

5.Kompres Hangat
Pada kelopak mata terdapat sekitar 50 kelenjar meibomian berukuran kecil.Kelenjar ini secara berkala mengeluarkan cairan pelumas atau meibum kedalam mata.Tapi pada saat kondisi sangat kering,fluktuasi estrogen menyebabkan cairan ini mengental,sehingga menyumbat bukaan kelenjar.Akibatnya jumlah meibum yang dikeluarkan berkurang.Untuk menstimulir produksi kelenjar meibomian dan melunakan meibum kental,dokter menganjurkan kompres dengan air hangat.Peras kelebihan airnya dan kompres ke kelompak mata selama 10 menit.Ulangi setiap malam untuk hal terbaik.
Mudah2an bermanfa'at dan jangan lupa komentarnya.
JurBog/11022011.

10 komentar:

Elektroz 3 Maret 2011 pukul 21.53  

Kalo sering berkedip, kade ah kalilipan bang..

Bang mi'ing 4 Maret 2011 pukul 05.09  

Elektroz@ bener pisan euy.... ngedipna tonk loba teuing.... sesuai aturan 5x/menit we...bisi je're'ng ha...ha..ha...

bandung activity 4 Maret 2011 pukul 06.39  

wah bang sy jadi ingin terus berkedip...salam dari bandung

infokito 4 Maret 2011 pukul 14.16  

wah...infonya sangat berguna gan...

makasih bannyak...salam dari kota pempek

bang mi'ing 5 Maret 2011 pukul 05.23  

bandung activity@ Jangan terlalu sering Kang ! tar di anggap maen mata lagi,he..he..he..

infokito@ Tank's atas komentarnya.

GOLLUM 7 Maret 2011 pukul 08.21  

:kedip-kediiiiip:
:D :D

Bang mi'ing 8 Maret 2011 pukul 18.08  

Gollum@ jangan kedip2an,itu sih maen mata Gan! ha...ha...ha...

Media update 8 Maret 2011 pukul 19.57  

Informasi yang berguna untuk jaga kesehatan mata..sukses

bang mi'ing 10 Maret 2011 pukul 17.55  

Media update@ ya mudah2an Gan!

Ikhsan Alif 13 Maret 2011 pukul 08.58  

bermanfaat banget nich mas bro buat yang sehari"nya melototin komputer. karena mencegah lebih baik daripada mengobati. hahaha
berkedip trus gan sambil blogwalking. kedip...kedip...kedip...

Posting Komentar

PARA SAHABAT

About This Blog

  © Blogger template Brownium by Bang mi'ing punya Jan 2010

Back to TOP