SELAMAT DATANG DIBLOG BANG MI'ING TERIMAKASIH JANGAN LUPA KOMENTARNYA

MODIFIKASI CHARGER MOBIL MAINAN

Minggu, 06 November 2011


Anak laki-laki hobynya main mobil2an,lebih gede dikit maunya yang pake remote.
Ujung-ujungnya yang capek bapaknya,habis gimana enggak, kalo batrenya habis minta di cash,lama-lama kesel juga bongkar pasang batre ni-cad nya.
Karena Batrenya harus dikeluarkan dari mobilannya.
Akhirnya saya coba modif dikit dengan membuat stop kontak diluar mobilan agar batre tak lagi di lepas dari casingnya yang cukup rumit melepasnya.

Dengan langkah sebagai berikut :
1.Siapkan jack DC satu set.
2.Kabel secukupnya.
3.Jumper kabel ke batre ni-cad (lihat foto).










4.Pasang soket DC pada bagian luar mobilan,cari posisi yg mudah,(lihat foto)










5.Solder kabel dengan soket DC yang telah terpasang tadi,hati-hati min(-) dan plus(+) jangan terbalik (lihat foto).










6.Ujung dari adaftor diganti dengan jack DC (lihat foto).










7.Pada saat mau cas tinggal colokin jack ke soket DC.










Jadi pengisian batre ni-cad mobilan tak perlu lagi bongkar pasang batre yang cukup merepotkan.
Mudah-mudahan bermanfaat.

Bila anda butuh Module untuk pengaturan kamera parkir dan depan klik  MODULE CAMERA

3 komentar:

pulsa elektrik 29 April 2012 10.31  

lumayan kreatif ide nya bisa di praktekkan nih buat mainan anaku

bangmiing 29 April 2012 11.31  

Pulsa elektrik@Boleh Bos !

Posting Komentar

PARA SAHABAT

About This Blog

  © Blogger template Brownium by Bang mi'ing punya Jan 2010

Back to TOP