SELAMAT DATANG DIBLOG BANG MI'ING TERIMAKASIH JANGAN LUPA KOMENTARNYA

PERBAIKAN BATREY LAPTOP

Senin, 22 Agustus 2016

Pada suatu hari....
"Pak laptop ga bisa hidup nih......" anak saya setengah teriak.
"Mana coba bapak liat....."
Ternyata benar laptop ga bisa hidup,ketika di charger tidak bisa masuk,bahkan dihidupkan dengan sistem langsungpun tak bisa hidup juga.













Karena mo diservice ga punya duit,akhirnya dibiarkan begitu saja tuh laptop.
Hampir tiga bulan laptop dibiarkan begitu saja,akhirnya kepikiran gimana kalo hardisnya dimanfaatkan buat jadi hardis dijadikan memory external lumayan 350Gb.

Coba saya bongkar,setelah saya bongkar saya check konektor-konektornya sambil saya bersihkan.Kemudian saya coba hidupkan terakhir kali ,eh.......... ternya hidup.
Alhamdulillah....,cuma saya batre ga bisa ngecas ,di charger tetap aja 0%.
Kemudian saya coba dengan cara lunak:
•    Cabut adaptor laptop
•    Shutdown (matikan laptop)
•    Cabut baterai laptop
•    Tancapkan adaptor TANPA memasang baterai
•    Hidupkan laptop
•    Klik kanan di My computer - manage. pilih device manager - battery --> klik kanan uninstall Microsoft ACPI Compilant control method battery
•    Shut down
•    Cabut adaptor
•    Pasang baterai
•    Tancapkan adaptor
•    Nyalakan kembali
Tapi tetap aja ga bisa.......
Saya punya ide batre saya charger dengan cara manual,kemungkinan batre sudah terlalu lama kosong sehingga arus tidak bisa masuk saat di charger dengan laptop.












Batrey saya sobek dibagian PCB (lingkaran hijau),kemudian saya solder dan langsung saya charger dengan adaptornya langsung (lingkaran merah),usahakan sampai 11,1V sesuai dengan kapasitasnya saya ukur secara realtime dengan AVO meter.

Karena saya tunggu lama sedang saya udah ngantuk padahal baru 10,82V,akhirnya saya lepas.
Kemudian saya pasang ke laptop,colokan adaptor dan hidupkan.
Ternyata saat saya cek pertamakali batrey 63%,saat saya sorot dengan mouse ternya mengisi terus sampai 100%,Alhamdulillah.......
































Akhirnya saya ucapkan mudah2an bermanfaat......

6 komentar:

bang mi'ing 7 September 2016 17.34  

Kita siap berangkat Bos

Pelangsing Herbal 3 Oktober 2016 10.46  

oke deh makasih. ada trik baru nihh buat dicoba

agen jamkho 7 Oktober 2016 14.36  

bisa di coba ilmunya tuh

korset munafie asli 7 Oktober 2016 14.38  

ide salalu muncul saat kantong mepet

bang mi'ing 10 Oktober 2016 05.13  

korset munafie asli,>> Ha..ha... tau aja nt

Posting Komentar

PARA SAHABAT

About This Blog

  © Blogger template Brownium by Bang mi'ing punya Jan 2010

Back to TOP